Kamis, 16 Mei 2013

PANWASLU TERIMA MASUKAN MASYARAKAT



Panwaslu Terima Masukan Masyarakat
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sleman meminta masukan dan masyarakat terkait nama-nama calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang lulus ujian tulis. Masukan masyarakat ini diperlukan untuk membantu memilih Panwascam yang berintegritas dan berwibawa.
Ketua Panwaslu Sleman, SutotoJatmiko, Kamis (16/5) mengatakan, masukan yang diminta mengenai rekam jejak atau track reccord calon Panwascam. Apakah ada yang anggota/aktivis parpol atau PNS struktural atau pernah melakukan perbuatan tercela. Masyarakat diharapkan memberi ulasan dengan laporan tertulis maupun melapor langsung dengan mengisi formulir di kantor Panwaslu Sleman Jalan Candigebang Nomor 3 Beran Tridadi Sleman.

Masukan bisa pula dikirim ke panwasluslemandiyblogspot.com. “Kami mengajak masyarakat memberi tanggapan atas para calon Panwascam. Berilah masukan tertulis disertai fotokopy KTP atau datang ke kantor kami mengisi formulir. Masukan ditunggu sampal 22 Mei,” kata Sutoto. Panwaslu akan menjamin kerahasiaan identitas pelapor baik nama maupun alamat. Nama-nama calon Panwascam bisa dilihat di grup Facebook Panwaslu Sleman atau di papan pengumuman kantor Panwaslu.
Jumlah pendaftar calon anggota panwascam di Sleman, lanjutnya, memang lebih banyak jika dibanding kabupaten/kota lain di DIY. Pengembalian formulir sebanyak 182 dan yang dinyatakan lobs seleksi administrasi 180 orang. Peserta seleksi tertua berusia 71 tahun dan term uda 25 tahun.
Anggota Panwaslu Sleman M Abdul Karim Mustofa menambahkan, pendaftar yang dinyatakan bulus seleksi administrasi telah mengikuti Seleksi tertulis di Gedung Balai Desa Pandawaharjo, Minggu (12/5) lalu. Sebanyak dua peserta yang tidak hadir dalam pelaksanaan tes tertulis langsung dianggap gugur Dan 180 peserta seleksi tersebut diambil 102 orang. Mereka berasal dan 17 kecamatan dan diharuskan mengikuti tes Wawancara di kantor Panwaslu Sleman, Senin-Rabu (20-22/5) pukul 08.00-18.00. Diperkirakan wawancara untuk satu peserta membutuhkan waktu 15 menit. (Ast)-f
 
Sumber : Kedaulatan Rakyat, Hal : 6, Hari : Jum'at, 17 Mei 2013

1 komentar:

  1. usulan: untuk test terlulis diharapkan kedepannya peserta ujian nomer ujiannya diacak, tidak dikelompokkan perkecamatan, untuk meminimalisir dalam pengerjaannya tidak saling kerjasama.
    karena panwas adalah lembaga yang berperan penting untuk mensukseskan pemilu yang jujur, jika dalam tesnya aja ada ketidak jujuran maka sangat memungkinkan nantinya jika telah jadi di lembaga tsb diragukan kejujurannya.

    BalasHapus