Senin, 15 Juli 2013

DAFTAR PEMILIH SEMENTARA 783.249

Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2014 Kabupaten Sleman sudah sebanyak 783.249. Jumlah tersebut lebih sedikit dari Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP$) yang tercatat sebanyak 883.085 orang.
"Setelah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) di lapangan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih), banyak nama-nama yang dicoret karena meninggal dunia, menjadi anggota TNI/Polri atau pindah. Ditemukan pula sejumlah nama ganda," kata DIvisi Tehknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan
Umum       (KPU) Sleman, Hamdan Kurniawan kepada KR, Minggu (14/7).
Namun demikian DPS masih sangat dimungkinkan bertambah lagi. Masyarakat diminta memberikan masukan dan tanggapan terhadap DPS yang diumumkan KPU mulai 11-24 Juli. Apabilka ada masyarakat yang punya hak pilih dan namanya belum tercantum diminta menyampaikan ke PPS di tingkat desa. Masukan dan tanggapan masyarakat dijadwalkan, 11 Juli - 1 Agustus. Selanjutnya akan dilakukan perbaikan dan penyusunan DPS, 2-5 Agustus. Sedang penetapan DPS Hasil Perbaikan (DPSHP) akan dilaksanakan 16 Agustus.
Dikatakan DPS akan diumumkan sampai ke tingkat padukauhan, sehingga menjangkau masyarakat. Akan lebih baik apabila padukuhan membagi sampi tingkat RT atau RW, sehinnga data pemilih nantinya benar-benar valid.

Sumber : Kedaulatan Rakyat, Hari : Senin, 15 juli 2013, Hal : 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar