Senin, 08 Juli 2013

KPU Upayakan Pengumuman DPS 11 Juli



Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hadar Nafis Gumay mengaku meski ada kendala dalam pendataan daftar pemilih sementara (DPS) di lapangan, pihaknya tetap mengupayakan pengumumannya pada 11 Juli 2013.

"Pendataan daftar pemilih sementara masih terus kita upayakan. Insya Allah akan kita umumkan tanggal 11 Juli. Jadi nanti kita bisa melihat daftar pemilih di lingkungan kita masing-masing dari kelurahan dan desa," ujar Hadar di Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Hadar tak menampik, mendekati pengumuman DPS, ada sejumlah daerah yang terus menyusun dan belum tuntas. Hal tersebut terjadi karena ada keterlambatan dan sejumlah faktor, misalnya anggaran yang turun terlambat, pembentukan petugas panitia pendaftaran pemilih terlambat.

Masih katanya, kalau pun ada keterlambatan soal data DPS, bakal terjadi di wilayah seperti di Papua. Ini disebabkan, karena penyelenggara pemilu atau KPU Provinsi kosong, dan baru kemarin dilantik oleh KPU Pusat.

Ada juga penyelenggara pemilu dari tingkat KPU Kabupaten atau Kota kosong. Sehingga KPU Pusat baru melakukan seleksi. "Dengan adanya kekosongan, membuat kerja lapangan seperti petugas pantarlih terlambat," tambahnya.

Sumber : Tribun News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar