Selasa, 23 Juli 2013

RAKOR, TAUSIAH DAN BUKA BERSAMA


Panwaslu Kabupaten Sleman kemarin (Selasa, 23 Juli 2013) mengadakan acara buka bersama dengan anggota Panwascam se-Kabupaten Sleman. Acra ini diadakan untuk mempererat hubungan sillaturahmi sesama anggota Pengawas Pemilu, agar terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara Panwaslu Kabupaten dengan Panwascam.

Dalam buber itu juga ada acara rapat koordinasi pengawasan yang dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Sleman, Drs. Sutoto Jatmiko. Yang saat ini pengawasan telah sampai pada tahap pemeriksaan DPS.
Panwascam diharapkan untuk mengecek DPS tersebut apabila ada laporan maupun temuan data-data yang tidak valid ataupun tidak sesuai di lapangan. Panwascam juga diharapkan bisa menjalin hubungan dengan petugas-petugas Pemilu yang lain ditingkat Kecamatan maupun dibawahnya agar terjalin kerjasama yang baik sehingga tugas pengawasan yang dilakukan mendapatkan dukungan. Dengan dukungan tersebut diharapkan memudahkan tugas pengawasan dan dapat memberikan hasil pengawasan yang berkwalitas.

Acara kemarin dipandu oleh Abdul Karem Mustofa, MSi, salah satu dari tiga Komisioner yang membawahi di bidang Hubungan antar Lembaga. Ia juga mengharapkan apabila ada masalah tentang tugas yang diberikan, maupun adanya perbedaan pendapat atau persepsi antar sesama anggota, diharapkan dapat dimusyawarahkan dengan sebaik-baiknya. Juga dapat menghubungi Panwaslu Sleman, untuk mencari solusi yang baik bersama-sama.

Untuk tausiahnya atau pengajian menjelang berbukanya diisi oleh Bapak H. Achyadi S. Ag. Dia mengingatkan, anggota Panwascam dulu itu telah disumpah menjadi Pengawas Pemilu Kecamatan, maka diharapkan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dengan disertai keikhlasan, kesabaran, dan kerjakeras menjadi modal utama dalam menjalankan tugas menjadi panwaslu. Mungkin kalau dibandingkan dengan honornya tidak sesuai, tapi demi menjadi manusia yang bertanggung jawab dan demi Negara kita yang tercinta ini. Semoga dengan adanya pengawasan di tahapan-tahapan pemilu ini, kita bisa menyelamatkan pemilu 2014 dengan hasil yang baik dan berkwalitas. Ia juga menyampaikan untuk mengawali kesuksesan dalam bertugas, di bulan Ramadhan ini tingkatkanlah ibadah sholat subuh berjamaah di Masjid maupun Mushola. Karena ibadah sholat subuh hikmahnya sangat banyak, salah satunya apabila sholat subuh dilakukan tepat waktu dan berjama’ah dapat melancarkan rejeki orang pada hari itu. Dan masih banyak lagi hikmah yang lainya.
Mari kita jaga tali sillaturhami semoga menjadikan kita  manusia yang bermatabat mulia. (D.S)   

Adapun gambar-gambar kegiatanya adalah sebagai berikut :
 
  




 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar