Sabtu, 08 Desember 2012

Bawaslu dan Panwaslu Minta Fasilitas Bupati Sleman




SLEMAN (KRjogja.com) - Bawaslu DIY bersama Panwaslu Sleman melakukan audiensi dengan Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo MSi di Pemkab Sleman, Rabu (5/12). Kunjungan yang dipimpin Ketua Bawaslu DIY, Drs M Mohammad Najib Msi diterima langsung Bupati Sleman Drs Sri Purnomo MSi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman dr Sunartono Mkes.
Kunjungan dan audiensi ini untuk meminta dukungan pemerintah Kabupaten Sleman dalam penyelenggaraan Pemilu dikabupaten Sleman, baik itu pemilukada, pemilu legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden secara langsung. Selain itu Bawaslu meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Sleman untuk memberikan fasilitas kantor yang memadai untuk kelancaran tugas-tugas Panwaslu dilingkungan Pemkab Sleman.
“Penyelenggaraan pemilu sering kali menimbulkan permasalahan dikarenakan praktek-praktek penyimpangan dan kecurangan dalam penyelenggaraannya. Adalah tugas dari Bawaslu dan Panwaslu untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu agar tidak terjadi penyimpangan dan kecurangan, sehingga dikemudian hari tidak terjadi permasalahan yang ditimbulkan dari penyelenggaraan pemilu,” ujar Najib disela-sela audiensi.
Sementara Bupati Sleman berharap kepada Bawaslu DIY dan Panwaslu Kabupaten Sleman agar pemilu yang akan dilaksanakan nantinya dapat berjalan lancar. Selain itu Bupati Sleman juga mengingatkan Bawaslu dan Panwaslu agar melaksanakan tugas pengawasan Pemilu dengan sebaik-baiknya agar tidak terjadi kecurangan dan penyimpangan dalam penyelenggaraan pemilu.
Untuk fasilitas perkantoran yang diminta, bupati belum dapat memutuskan karena harus mengkoordinasikan dengan instansi terkait, karena banyak lembaga lain yang mengajukan fasilitas perkantoran juga, untuk bantuan SDM dari Pemkab.Sleman Bupati meminta agar Sekda segera menyiapkan tenaga terbaiknya. (Usa)
Sumber : krjogja.net/Kamis, 6 Desember 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar